Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Berjangka AS Naik Tipis Setelah Reli Besar

Jumat, 14 Juni 2013 19:28 WIB
Dibaca 289

Monexnews - Bursa saham berjangka AS mengisyaratkan akan dibukan sedikit positif pada hari Jumat, seiring bursa saham di Asia dan Eropa yang rebound setelah pada hari Kamis di rilisnya data penjualan retail dan klaim pengangguran di AS.

Saat data tersebut mengangkat kepercayaan pasar pada kemampuan ekonomi AS untuk menahan isu pemotongan QE oleh the Fed, sentimen  masihlah tetap menegangkan menjelang pertemuan kebijakan Fed pada pekan depan.

Nikkei Jepang naik sekitar 3 persen pada hari Jumat, setelah pemerintah Jepang memberikan lampu hijau untuk mendorong langkah-langkah pertumbuhan ekonomi dan menteri keuangan Jepang Taro Aso juga berperan dalam mengurangi penurunan baru-baru ini dalam harga saham.

Bagaiamanpun, pergerakan mata uang masih tetap menjadi perhatian pada hari Jumat, dengan pergerakan dollar-yen yang bergerak di kisaran 95 dalam perdagangan chopy, namun masih dekat level terendah dalam 10 pekan di hari Kamis di area 93.75.

Tidak ada laporan perusahaan besar yang diharapkan pada hari Jumat, namun beberapa laporan ekonomi menjadi fokus investor sseperti produksi industri, yang para analis predikisi dalam survei Reuters akan naik sebesar 0.2% di bulan Mei, setelah tergelincir sebesar 0.5% di bulan April.

Sementara itu Barclays memprediksi bahwa produksi industri akan naik sebesar 0.2%, namun pertumbuhan manufaktur hanya akan tumbuh 0.1%.

“Penuruna dalam ISM manufaktur (dan khususnya komponen produksi, yang turun menjadi 48.6 dari 53.5 di bulan Mei) menunjukkan bahwa aktifitas pertumbuhan di sektor ini berkurang di kuartal kedua, konsisten dengan pandangan kami bahwa pertumbuhan GDP juga telah melemah sejak awal tahun,” analis Barclays mengatakan dalam catatannya di hari Jumat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar