Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Berjangka AS Turun Seiring Melejitnya Klaim Pengangguran

Kamis, 16 Mei 2013 20:18 WIB
Dibaca 477

Monexnews - Bursa saham AS sedikit melemah untuk berbalik turun pada hari Kamis setelah data klaim pengangguran menyentuh level tertinggi dalam enam pekan dan data perumahan baru turun ke level terendah dalam lima bulan.

Pemerintah melaporkan klaim jumlah pengangguran naik sekitar 32.000 menjadi 360.000 pada pekan lalu, lebih tinggi dari yang ekonom perkirakan.

Untuk laporan lainnya, departemen tenaga kerja juga melaporkan, bahwa biaya hidup di AS di bulan April turun untuk bulan kedua, dengan indeks harga konsumen turun sebesar 0.4 persen seiring melemahnya harga bahan bakar.

Pada saat yang sama, angka yang di rilis oleh departemen perdagangan menunjukkan bahwa jumlah perumahan yang baru di bangun turun sebanyak 16.5%, ini merupakan penurunan tertajam sejak Februari 2011.

Untuk indeks berjangka Dow, mengalami penurunan sebanyak 7 poin menjadi 15,228, sementara untuk indeks Standard & Poor 500 merosot 2 poin menjadi 1,652.30. Untuk indeks berjangka Nasdaq 100 naik sebanyak 5 poin menjadi 3,006.

“Apa yang kita lihat baru-baru ini pasar AS di buka rendah namun kemudian mengumupulkan momentum pada saat sesi berlangsung, terlepas dari kualitas data yang di rilis,” kata Craig Erlam, analis pasar di Alpari di Inggris.

“Contoh utamanya adalah kemarin ketika data indeks manufaktur New York dan produksi industri yang hasilnya di bawah perkiraan pasar dan akhirnya Dow dan S&P sentuh level tertinggi sepanjang masa,” ujar Erlam.

“Meningat bahwa Fed tampaknya akan menempatkan rencana pada tempatnya untuk fase keluar dari QE, reli tidak bisa di kaitkan lagi pada data yang buruk dengan perpanjangan QE,” katanya, pernyataan ini mengacu pada program pelonggaran kuantitati Federal Reserve.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar