Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa China Jaga Kinerja Positif di Akhir Pekan

Jumat, 5 September 2014 11:56 WIB
Dibaca 646

Monexnews - Bursa saham China terpantau menguat sampai dengan rehat sesi pertama hari Jumat (05/09). Indeks Shanghai memperpanjang kenaikan hingga menjadi tujuh sesi beruntun berkat suntikan sentimen dari dalam dan luar negeri. 

Pelaku pasar keuangan masih antusias menantikan strategi reformasi ekonomi China. Mereka optimis kalau pemerintah akan mampu meningkatkan kinerja ekonomi domestik melalui kebijakan yang lebih agresif. Di saat yang sama, keputusan European Central Bank (ECB) untuk mengeluarkan stimulus juga mendapat sambutan aksi beli. Upaya perbaikan ekonomi di benua biru diharapkan berlangsung sukses sehingga negara-negara mitra dagang seperti China juga ikut kebagian efek positif.

Indeks Shanghai Composite menguat 0.3% ke level tertinggi 2014 di 2313.86, dan diprediksi mengarah ke target resistance terdekat di 2350. "Investor mengalokasikan lagi uangnya di produk saham, dan keluar dari pasar properti serta investasi penjaminan," ujar Zhang Gang, Analis Central China Securities. Menurutnya indeks China sedang menapaki penguatan babak ke-dua dari fase rally-nya. Saham perusahaan transportasi memimpin kenaikan di tengah optimisme akan keluarnya kebijakan yang bisa mendukung kinerja sektor ini. Saham Ningbo Port (601018.SH) menguat hingga 10% batas kenaikan hariannya yakni di CNY2.82. Adapun Shenzhen Composite Index turun 0.1% ke 1266.73.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar