Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa China Masih Gugup Walau CSRC Bantah Rumor Pajak

Jumat, 24 April 2015 10:46 WIB
Dibaca 2957

Monexnews - Bursa saham Tiongkok masih tertahan di zona merah mencerna bantahan lembaga pengawas pasar modal akan rumor adanya kenaikan pajak untuk investor lokal. Pasar saham Tiongkok ikut dalam tren penurunan bursa Asia yang mengalihkan perhatiannya dari penguatan Wall Street. Shanghai Composite Index turun lebih dari 1% di level 4339.55 dengan investor yang masih mencerna pernyataan terakhir China Securities Regulatory Commission (CSRC), yang menyiratkan langkahnya masih konsisten mendukung penguatan bursa saham domestik.

Beban pajak yang akan dikenakan tidak tinggi, namun investor mencemaskan tujuan pemerintah Tiongkok pada bursa saham yang tengah bullish. Shanghai Composite Index diprediksi akan mengakhiri pekan dengan kenaikan 2,5%, setelah People's bank of China memangkas Giro Wajib Minimum atau Reserve Requirement Ratio akhir pekan lalu.

Penentu kebijakan pasar saham Tiongkok juga mengatakan akan mempercepat proses persetujuan untuk initial Public Offering (IPO), sebuah langkah yang dinilai dapat melukai likuiditas pasar. CSRC akan menambah kuota dari satu menjadi dua IPO setiap bulannya. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar