Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa China Rontok Jelang Referendum Yunani

Jumat, 3 Juli 2015 16:40 WIB
Dibaca 6461

Monexnews -

Bursa saham China rontok di hari Jumat, meskipun pemerintah Beijing mengambil tindakan untuk meredam pelemahan, namun indeks Shenzen yang mengukur kinerja saham berkapitalisasi kecil mengalami kejatuhan terburuk sejak Desember 1996. Sementara indeks Shanghai composit, ditutup melemah -5.8%, secara keseluruhan sepanjang minggu ini telah jatuh -12.1%.

Pejabat resmi China sepanjang minggu ini telah berupaya mengambil kebijakan tambahan untuk mencegah kejatuhan bursa saham lebih lanjut. Kebijakan yang diambil antara lain, mengurangi pembatasan regulasi investasi, serta pemangkasan suku bunga, namun sejauh ini langkah tersebut gagal memicu aksi beli para investor.

Beberapa analis memperkirakan kejatuhan tajam bursa China dipicu oleh margin calls, dan kepanikan yang menyebar diantara para pelaku pasar sehingga memaksa aksi likuidasi. Apalagi masih ada ketidakpastian referendum Yunani, yang dapat menentukan apakah Yunani masih bisa bertahan di zona Euro atau tidak. Keluarnya Yunani dari zona Euro akan memicu resiko sistemik, serta ketidakpastian Uni Eropa yang kemungkinan dapat diikuti dengan berkurang nya member Euro zone.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Boy Amsterdam 6 Juli 2015
Galeri Antik Indonesia, klasik menarik apik dan cantik juga asyik menggelitik. Cocok untuk design interior bernuansa lama, kuno tetapi lux eksklusif serta terkesan mewah dan glamour bangsawan tua yg trendy. Bagai Old Master (Seniman Senior) Pujangga sastra yang kaya tetapi hidup sederhana. Alamat galeri utama jalan padi raya 1A Semarang dan karya galeri kedua jalan pemuda 52 Jepara, Central Java. http://www.old-amsterdam-antiques.co.id