Senin, 22 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Awali Pekan Sibuk dengan Penguatan

Senin, 29 Juli 2013 14:12 WIB
Dibaca 412

Monexnews - Bursa-bursa saham Eropa dibuka menguat pada sesi perdagangan Senin (29/07). Pelaku pasar optimis menantikan hasil pertemuan bank sentral dan serangkaian data penting dalam lima hari ke depan.

Indeks gabungan Stoxx 600 dibuka naik 0.3% ke 299.63 dan DAX Jerman memulai sesi dengan penguatan 0.8% ke 8,308.27. Sementara FTSE 100 Inggris menguat 0.6% ke 6,596.69 dan CAC 40 baik 0.6% ke 3,990.59.

Investor menantikan hasil pertemuan rutin bank sentral Eropa, Amerika dan Inggris. Hasil laporan non-farm payrolls akan menutup pekan ini dan angkanya sangat menentukan kinerja pasar keuangan untuk pekan mendatang. Sampai serangkaian hasil agenda itu muncul satu per satu, situasi pasar saham akan cenderung choppy. Seperti biasanya, investor akan menahan dari dari pengambilan posisi dalam skala besar.

Dari dalam kawasan, sentimen ekonomi membaik setelah negara Yunani resmi mendapatkan bailout lanjutannya pekan lalu. Pun demikian, pihak Jerman mengakui bahwa krisis masih jauh dari kata tuntas. Pemerintah Jerman sendiri sedang dicurigai oleh media karena telah menyembunyikan fakta soal biaya yang harus ditanggung negara itu untuk lepas dari jeratan krisis. Pihak Berlin konon 'menahan' informasi rinci sampai pemilihan umum rampung digelar bulan September mendatang. Dengan begitu popularitas pemerintah tidak anjlok seandainya memang benar ada fakta yang sulit diterima warga Jerman. 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar