Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Beranjak Menjauhi ‘Low’ Pasca GDP Inggris

Kamis, 25 April 2013 16:01 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa mampu beranjak menjauhi posisi terendah harian pada hari Kamis, setelah rilis data GDP kuartal pertama Inggris yang secara mengejutkan melampaui ekspektasi. Data tersebut juga mengindikasikan kemampuan ekonomi Inggris untuk menghindari resesi triple-dip.

Meski mampu mengurangi pelemahan, DAX Jerman dan CAC40 Perancis masih tertahan di teritori negatif dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,3%. Sementara FTSE Inggris memangkas kerugian menjadi 0,3% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Proyeksi awal GDP Inggris kuartal pertama menunjukkan ekonomi tumbuh 0,3% setelah mengalami penyusutan 0,3% pada kuartal terakhir tahun lalu. Hasil tersebut lebih kuat dari ekspektasi kenaikan 0,1% dari para ekonom.

Sentimen pasar Eropa sempat mendapat tekanan kuat pada awal sesi hari Kamis menyusul lemahnya angka pengangguran Spanyol, yang menyentuh rekor tertinggi 27,16% pada 3 bulan pertama tahun 2013.

Sementara itu, kebuntuan politik di Italia diperkirakan akan semakin mendekati akhir setelah Presiden Italia Giorgio Napolitano memberikan mandat kepada Deputi Partai Demokrat sentral-kiri, Enrico Letta, untuk membentuk pemerintahan koalisi bersama mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi dan blok sentral-kanan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar