Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Berjaga-Jaga Sebelum Pertemuan Yunani Dan Jerman

Senin, 23 Maret 2015 15:56 WIB
Dibaca 474

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka melemah di awal pekan (23/3) mewaspadai pertemuan pemimpin Yunani dan Jerman yang akan meneruskan pembahasan program bailout negeri Athena. Kedua pemimpin ini dijadwalkan bertemu pukul 00.00 WIB. Pada hari Jumat pekan lalu, Jerman memberikan sedikit kelonggaran pada Yunani untuk penyusunan proposal reformasinya menjadi dapat menyamai kesepakatan bulan Februari, selama masih memiliki efek yang sama. Negosiasi utang Yunani yang telah berjalan selama berbulan-bulan masih belum menemui titik terang, dan kondisi ini membuat pasar berhati-hati dan mengurangi posisinya di instrumen berisiko seperti saham.

Indeks FTSE 100 dibuka melemah 0,1% sebelum rilis data ekonomi dalam negeri. Confederation of British Industry akan merilis survei ekspektasi pesanan industri pukul 18:00 WIB. Analis memprediksi masih terdapat peningkatan pesanan namun diproyeksikan menjadi lebih rendah dibandingkan bulan lalu.

Sementara untuk sektor korporasi, saham bank Standard Chartered naik 2,2% menjadi saham dengan performa terbaik dalam indeks FTSE 100 di hari Senin. Investor ingin bank internasional ini memindahkan pusat kantornya dari Inggris ke yurdisdiksi yang membebani pajak lebih rendah seperti Hong Kong. Pergerakan saham juga mendapatkan sentimen positif dari JPMorgan yang menaikkan peringkat Standard Chartered.

Indeks FTSE 100 kini 0,23% lebih rendah pada level 70062.62 dan indeks DAX diperdagangkan lebih rendah 0,89% ke level 11932.42. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar