Kamis, 14 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Bertahan di Zona Hijau Pasca Data Jerman

Selasa, 24 September 2013 16:23 WIB
Dibaca 482

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat tipis pada hari Selasa pasca rilis data ekonomi dari Jerman, dengan kenaikan terbatasi oleh kekhawatiran tentang hasil pemilu Jerman dan tapering program stimulus Federal Reserve AS.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertahan di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,2% dan 0,45%. Begitu pula dengs FTSE Inggris, yang terapresiasi sekitar 0,2% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Indeks sentimen bisnis di Jerman yang dirilis Ifo memperlihatkan kenaikan moderat menjadi 107,7 pada bulan September dari 107,6 pada bulan Agustus. Namun angka tersebut masih belum mampu melampaui ekspektasi kenaikan menjadi 108,2 dari para ekonom.

Dari Jerman, Angela Merkel yang baru saja terpilih kembali menjadi Kanselir dikabarkan mulai mendekati rival-rivalnya dari Partai Konservatif dan Partai Sosial Demokrat sebagai upaya membentuk pemerintahan koalisi. Sentimen pasar juga terlihat masih dibayangi kecemasan tentang masa depan program stimulus moneter AS, setelah komentar dari beberapa petinggi Fed pada hari Senin semakin menambah kebingungan investor tentang kapan bank sentral AS akan memulai tapering program pembelian $85 milyar obligasi per bulan.

Dari lantai bursa, saham-saham teknologi mampu menunjukkan kinerja terbaik menyusul berita penjualan Apple yang positif dan laporan tentang akuisisi BlackBerry. Saham Apple yang listing di bursa Jerman menguat 1,2%, dipicu berita tentang iPhone model teranyar yang berhasil mencatat rekor penjualan 9 juta unit di akhir pekan pertama. Sedangkan saham BlackBerry yang terdaftar di bursa melonjak 7%. Saham Telecom Italia juga naik 1,2% pasca Telefonica Spanyol setuju untuk meningkatkan saham kepemilikan di perusahaan induk yang mengontrol kelompok telekomunikasi Italia tersebut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar