Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Cemaskan Ancaman Deflasi

Jumat, 30 Januari 2015 19:11 WIB
Dibaca 526

Monexnews - Bursa saham Eropa bertahan di teritori negatif setelah berlanjutnya penurunan inflasi menegaskan ancaman deflasi yang kini tengah membayangi perekonomian zona-euro. Inflasi tahunan zona-euro turun 0,6% di Januari setelah mengalami penurunan 0,2% di Desember. Ini merupakan bulan kedua inflasi zona-euro mencatatkan penurunan.

Jika inflasi tetap bertahan di teritori negatif maka ini dapat menegaskan bahwa zona-euro tengah menghadapi deflasi. Deflasi dapat berdampak negatif bagi perekonomian zona-euro karena ini dapat mendorong konsumen menunda belanjanya seiring mengantisipasi harga yang lebih murah di masa depan. Untuk menghindari zona-euro jatuh ke jurang deflasi, ECB telah meluncurkan kebijakan QE namun sebagian ekonom pesimis QE dapat membantu inflasi kembali ke target ECB 2% dalam waktu dekat pasca tajamnya kejatuhan harga minyak dunia.

Investor kini menantikan data GDP AS yang akan dirilis pada jam 20.30 WIB untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut atas kondisi perekonomian terbesar di dunia tersebut. GDP AS diprediksi tumbuh 3,0% di kuartal terakhir 2014 setelah tumbuh 5,0% di kuartal ketiga 2014.  Indeks DAX Jerman dan CAC Perancis masing-masing turun sebesar  0,04% dan  0,14% sedangkan FTSE Inggris melemah 0,35%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar