Rabu, 22 November 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Cemaskan Situasi di Ukraina, Fokus Pada ECB

Kamis, 28 Agustus 2014 23:46 WIB
Dibaca 728

Monexnews - Bursa saham Eropa menambah deras penurunan untuk ditutup melemah seiring investor mencerna kejadian di Ukraina dan mempertimbangkan kemungkinan pelonggaran moneter tambahan dari European Central Bank (ECB). Indeks DAX Jerman memimpin penurunan, yang mana perusahaan komponennya dianggap memiliki ketergantungan terhadap gas dari Rusia, untuk ditutup turun sekitar 1.2%. Indeks FTSE 100 Inggris ditutup turun 0.4%; sementara CAC 40 ditutup turun 0.7%.

Pemerintah Kiev menuduh Rusia meluncurkan invasi militer baru pada perbatasan di wilayah timur negaranya, menurut laporan Reuters pada hari Kamis. Dewan Kemananan dan Pertahanan Ukraina mengatakan kota Novoazovsk telah diduduki oleh pihak militer Rusia. Kejadian ini merusak segala usaha pada pertemuan damai pekan ini di Belarusia, di mana kedua pemimpin negara tersebut sepakat untuk meredakan ketegangan.
Pada sesi tengah hari, data pemerintah menunjukkan laju inflasi Jerman stabil di bulan Agustus. Data ini dirilis sehari menjelang dirilisnya data inflasi zona euro yang akan menjadi fokus pasar, sebagai tolak ukur keputusan kebijakan ECB. Ekspektasi bahwa bank sentral akan mengambil tindakan pada pertemuan tanggal 4 September nanti menjadi relatif tinggi setelah Presiden Mario Draghi menggunakan nada yang dovish pada pidato di Jackson Hole hari Jumat pekan lalu.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar