Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Cemerlang di Awal Pekan

Senin, 16 Desember 2013 21:15 WIB
Dibaca 373

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa mengawali perdagangan pekan ini dengan positif, setelah rilis beberapa data ekonomi zona Euro berhasil mengimbangi kekhawatiran terhadap resiko pengurangan langkah-langkah stimulus oleh Federal Reserve AS.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger kokoh di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1,75% dan 1,35%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terapresiasi lebih dari 1% sejauh ini.

Data flash PMI komposit yang dirilis Markit pada hari Senin menunjukkan bahwa aktivitas bisnis di zona Euro berhasil melampaui ekspektasi dengan naik menjadi 52,1 pada bulan Desember dari 51,9 pada bulan November. Sedangkan PMI komposit Jerman mengalami sedikit penurunan menjadi 55,2 pada bulan Desember dari 55,4 pada bulan lalu, namun masih tetap menunjukkan terjadinya ekspansi di sektor ini. Di Perancis, data serupa merosot ke level terendah 7-bulan menjadi 47,0 pada bulan Desember.

Dari Jerman dikabarkan jika Kanselir Angela Merkel akan memulai masa jabatan ke-3 di kantor pada hari Selasa besok, 3 bulan setelah memenangkan pemilu 22 September silam, menyusul keputusan Partai Sosial Demokrat untuk bergabung dalam ‘koalisi besar’ pada hari Sabtu lalu.

Bagaimanapun, fokus utama para investor global tetap tertuju pada rapat kebijakan terakhir bank sentral AS untuk tahun ini yang akan digelar pada 17-18 Desember besok. Para pelaku pasar berharap para pembuat kebijakan Fed akan memberikan reaksi yang jelas atas sejumlah tanda-tanda penguatan ekonomi AS dalam beberapa pekan terakhir, yang berpotensi memicu pengurangan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan lebih cepat dari yang diproyeksikan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar