Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Dibayangi Kecemasan Stress Test Perbankan

Rabu, 22 Oktober 2014 17:11 WIB
Dibaca 515

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berbalik diperdagangkan lebih rendah pada hari Rabu menyusul munculnya kekhawatiran bahwa beberapa bank zona Euro mungkin tidak akan berhasil melewati stress test, yang hasilnya akan diumumkan pada akhir pekan ini. 

Setidaknya 11 bank dari 6 negara Eropa diperkirakan tidak akan lolos dari tes tersebut, mengutip laporan dari beberapa nara sumber. Menanggapi hal itu, seorang juru bicara European Central Bank mengatakan bahwa "pada saat ini segala sesuatunya masih bersifat spekulatif, mengingat hasil stress test yang baru dapat diketahui pada hari Minggu".

CAC40 Perancis dan FTSE Inggris tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,15%. DAX Jerman juga bergerak melemah meskipun masih mampu bertahan di teritori positif, dengan naik 0,2%.

Bursa saham Eropa sempat mengawali sesi perdagangan hari Rabu dengan positif, setelah laporan Reuters pada hari Selasa kemarin mengindikasikan jika ECB mungkin akan segera memulai pembelian obligasi korporasi di pasar hutang sekunder sebagai upaya memerangi deflasi. Menurut pemberitaan tersebut, keputusan terkait wacana itu kemungkinan bisa tercapai pada bulan Desember untuk kemudian diimplementasikan pada awal tahun depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar