Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Dibuka Menguat di Tengah Ketidakpastian Yunani

Rabu, 18 Februari 2015 15:51 WIB
Dibaca 639

Monexnews - Saham-saham Eropa mengawali perdagangan hari Rabu lebih tinggi, di tengah kewaspadaan investor menantikan perkembangan lebih lanjut dari negosiasi program bailout untuk Yunani. Penutupan positif Wall Street pada hari kemarin nampaknya juga turut membantu sentimen pasar Eropa. 

Athena diperkirakan akan mengajukan permintaan resmi pada hari Rabu untuk memperpanjang perjanjian pinjaman penyelamatan, seiring meningkatnya kekhawatiran atas likuiditas yang tersedia untuk bank-bank Yunani. Sementara Dewan Gubernur European Central Bank juga akan melangsungkan pertemuan pada hari ini untuk membahas hal serupa, menyusul kebuntuan dalam negosiasi hari Senin lalu.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,4% dan 0,7%. Di Inggris, FTSE terpantau menguat sekitar 0,2% menjelang rilis minutes rapat kebijakan terakhir Bank of England dan data pekerjaan bulan Januari. Yang mungkin bisa memberikan sinyal lebih lanjut mengenai waktu kenaikan pertama suku bunga Inggris.

Selain itu, fokus pelaku pasar global juga akan tertuju ke minutes pertemuan Federal Reserve yang akan dirilis setelah penutupan pasar Eropa. Minutes tersebut diharapkan akan dapat menambah tanda-tanda mengenai arah kebijakan bank sentral AS selanjutnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar