Senin, 11 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Dibuka Turun Respons Kekhawatiran Shutdown Pemerintah AS

Rabu, 6 Desember 2017 16:10 WIB
Dibaca 1050

Monexnews -Pasar Saham Eropa dibuka turun tajam, di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung mengenai negosiasi Brexit dan kekhawatiran politik di A.S.

EURO STOXX 50 jatuh 1,05%, CAC 40 Prancis kehilangan bobot 0,97%, sementara indeks DAX 30 Jerman turun 1,26% pada pukul 03:30 pagi waktu setempat atau 15.30 WIB.

Pasar gelisah menyusul berita bahwa Inggris dan Uni Eropa gagal menyepakati persyaratan untuk Brexit pada hari Senin. Investor juga tetap berhati-hati terhadap kekhawatiran penutupan (shutdown) pemerintah A.S. jika anggota parlemen gagal mencapai kesepakatan anggaran minggu ini. Pendanaan pemerintah akan berakhir pada hari Jumat.

Sentimen pada awalnya menguat di awal pekan ini setelah Senat A.S. menyetujui adanya voting reformasi pajak masuk dalam RUU Pajak akhir pekan ini di tengah harapan bahwa pemotongan pajak untuk korporasi akan merangsang ekonomi A.S.

Saham sektor keuangan turun secara luas, seiring saham bank Societe Generale dan BNP Paribas kehilangan nilai 1,21% dan 1,10%, sementara saham Commerzbank  Jerman dan Deutsche Bank  anjlok 1,98% dan 1,25%.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar