Selasa, 19 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Ditutup Negatif Menjelang Rapat ECB

Rabu, 3 Juni 2015 1:25 WIB
Dibaca 470

Monexnews - Mayoritas saham Eropa ditutup negatif pada hari Selasa, dengan fokus investor tertuju ke negosiasi lanjutan masalah hutang Yunani dan beberapa data ekonomi terbaru. Namun penurunan masih terbatas, seiring pelaku pasar terlihat cukup bersemangat menantikan pengumuman kebijakan European Central Bank pada hari Rabu.

Bagaimanapun, Yunani masih menjadi perhatian utama pasar. Pemimpin Jerman dan Perancis, bersama dengan lembaga-lembaga kreditur internasional pada hari Senin telah setuju untuk meningkatkan intensitas pembahasan dalam beberapa hari mendatang, sebagai upaya mencapai kesepakatan yang bisa menghindarkan pemerintah Yunani dari default hutang. Tanpa adanya bantuan keuangan lebih lanjut, Athena diragukan akan dapat memenuhi kewajiban untuk membayarkan €300 juta ($327,9 juta) kepada IMF pada hari Jumat.

Dari sisi data, inflasi blok Euro mencatat pertumbuhan 0,3% pada bulan Mei. Sementara angka pengangguran di Spanyol dilaporkan turun 2,7% pada bulan Mei. Di Jerman, data menunjukkan ekonomi menambah 22.000 pekerjaan pada bulan April, lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya.

Indeks FTSE100 Inggris dan CAC Perancis ditutup sekitar 0,4% lebih rendah, sedangkan indeks DAX Jerman merosot 1%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar