Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Fokus Laporan Keuangan

Kamis, 26 Februari 2015 0:28 WIB
Dibaca 617

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup mix, fokus pada beberapa laporan keuangan yang mengecewakan, kritik International Monetary Fund (IMF) dan European Central Bank (ECB) pada daftar reformasi Yunani, dan optimisme program pelonggaran kuantitatif European Central Bank yang akan dimulai bulan depan. Saham perusahaan industri manufaktur mesin Inggris, Weir Group, menjadi salah satu saham dengan performa terburuk di hari Rabu, turun 8,75% setelah pengurangan pendapatan yang signifikan di tahun 2015 karena rendahnya harga minyak. Produsen pipa Perancis, Vallourec, turun 6,65% menyusul pengumumannya untuk mengurangi 7% tenaga kerjanya di tahun 2015.

Menjelang akhir masa bailout-nya, zona Euro menyelamatkan Yunani dari risiko default dengan memberikan waktu perpanjangan 4-bulan. Daftar rencana reformasi dari Yunani sebagai syarat perpanjangan telah diajukan Yunani dan disetujui para krediturnya dari zona Euro. Namun IMF dan ECB yang mengawasi bailout Yunani mengkritik rencana reformasi tersebut masih kurang tegas dan berbeda dari komitmen program sebelumnya.

Pasar saham Eropa diperkirakan akan tetap optimis menjelang stimulus moneter ECB yang dimulai bulan depan. "Dengan pelonggaran kuantitatif European Central Bank segera dimulai, indeks-indeks Eropa akan terus rally untuk sementara," ujar John Plassard, trader ekuitas senior dari Mirabaud Securities.

Indeks Jerman ditutup naik 0,06%, atau 6.96 poin, menjadi 11212.70. Sementara indeks Perancis berakhir turun 0,05%, atau 2.24 poin, menjadi 4884.20 dan indeks Inggris FTSE ditutup lebih rendah 0,3%, atau 20.53 poin, menjadi 6929.10. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar