Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Fokus Pada Kesepakatan Yunani

Kamis, 19 Februari 2015 0:19 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Mayoritas indeks saham di Eropa ditutup menguat menyambut rencana Yunani mengajukan pinjaman untuk jangka waktu enam bulan agar dapat menyelamatkan finansial negaranya. Investor terlihat fokus pada harapan kesepakatan antara Yunani dan kreditur internasionalnya, walau Jerman masih enggan menyetujui permintaan Yunani.

Pemerintah Yunani menyatakan akan mengajukan pinjaman pada zona Euro pada hari Kamis sambil tetap melakukan negosiasi ulang untuk persyaratan paket bailout-nya. Usaha ini masih direspon negatif negara perekonomian terbesar Uni Eropa Jerman dengan meminta Yunani tetap melanjutkan persyaratan bailout saat ini. Menteri Keuangan AS, Jacob Lew, juga mendesak menteri keuangan Yunani untuk berkompromi dengan rekan sejawat zona Euronya melihat langkah pemerintah Athena tersebut menciptakan ketidakpastian di pasar keuangan dan berisiko semakin menyulitkan perekonomian negaranya.

Saham Credit Agricole ditutup 7% lebih tinggi setelah bank Perancis tersebut melaporkan kenaikan 13% dalam laba kuartalnya. Sektor otomotif juga menjadi pendorong penguatan bursa Eropa, diantaranya saham Peugeot yang naik 6% berkat peningkatan penjualan di China yang berhasil mengangkat kinerja perusahaan, serta saham Renault dan Volkswagen yang sama-sama ditutup menguat 2%.

Indeks Jerman DAX dan indeks Perancis CAC ditutup naik masing-masing 0,60% dan 0,95%. Sementara indeks Inggris FTSE nyaris flat, ditutup turun 0,05%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar