Selasa, 27 Juni 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Gugup Jelang Keputusan Kebijakan ECB

Kamis, 2 Oktober 2014 16:48 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah, memperpanjang penurunan ke level terendah dalam lebih dari 5 pekan, dalam kecemasan program pembelian aset oleh European Central Bank akan mengecewakan. “Semua mata tertuju pada ECB dan investor nampak mempersiapkan diri untuk sejumlah kekecewaan,” ucap Ralf Zimmermann, strategis mata uang pada Bankhaus Lampe KG di Dusseldorf, Jerman. “Investor akan menantikan rincian dari program ABS dan aset mana yang akan dibeli oleh Draghi. Jika hanya ada kenaikan tipis pada volume perdagangan, hal ini dapat memicu tekanan lebih lanjut pada bursa saham. Hal ini adalah permasalahan utama bagi pasar, seberapa besar volume pembelian ECB.”

Presiden ECB Mario Draghi berjanji untuk memulai sebuah program bulan ini untuk membeli asset-backed securities dan covered bonds. Meski demikian, pembelian awal pada pasar tersebut mungkin akan dilakukan dalam jumlah kecil, menurut dua petinggi bank sentral. ECB, yang mencoba mengatasi ancaman deflasi dan menghidupkan kembali perekonomian, kemungkinan akan mempertahankan tingkat suku bunga setelah memangkasnya bulan lalu. ECB akan menggelar pertemuan di Italia akan mengumumkan keputusannya pada pukul 18:45 WIB dan Draghi akan mengelar konferensi pers 45 menit setelahnya.
Di AS, jumlah klaim pengangguran mingguan diperkirakan naik menjadi 297,000 pekan kemarin dari 293,000 pada pekan sebelumnya. Data klaim pengangguran AS akan dirilis pada pukul 19:30 WIB. Data terpisah diperkirakan akan menunjukkan jumlah pesanan pabrik turun di bulan Agustus. Saham perusahaan minyak dan gas turun sebanyak 1.1% seiring harga minyak West Texas Intermediate turun ke bawah level $90 untuk pertama kalinya dalam 17 bulan. Saham Seadrill Ltd. turn sebanyak 5% menjadi 162 kron. Saham Rocket Internet anjlok sebanyak 3.6% menadi 40.99 euro.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar