Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Gugup Mengamati Pemilu Inggris

Kamis, 7 Mei 2015 15:39 WIB
Dibaca 718

Monexnews - Bursa saham Eropa tenggelam bersama bursa saham Wall Street dan Asia, cemas mengamati pemilu Inggris yang berlangsung hari ini dan penguatan Euro. Euro berjuang mempertahankan penguatannya seiring kenaikan yield obligasi Jerman sebagai akibat dari aksi jual besar-besaran investor Bund (obligasi Jerman). Kenaikan nilai tukar Euro akan membebani perusahaan-perusahaan berorientasi ekspor yang mendominasi bursa saham DAX Jerman.

Sementara itu pemilu Inggris menjadi perhatian pasar keuangan global. Investor saham FTSE menantikan petunjuk pemimpin baru negara perekonomian terbesar kelima dunia. Pasar menilai ketatnya kompetisi di antara kandidat akan menghasilkan parlemen tanpa partai mayoritas sehingga akan menjadikan pemerintahan yang pelik dengan negosiasi.

Laporan keuangan kembali menjadi penentu performa saham. Saham perusahaan ritel WM Morrison Supermarkets menjadi top losers bursa FTSE 100 dengan penurunan 6,71%. Penjualan waralaba supermarket terbesar keempat Inggris turun dari -2,6% di kuartal IV menjadi -2,9% di kuartal pertama. Laba Siemens 5% di kuartal pertama turut menggiring penurunan 2,14% sahamnya.

Pukul 15:34 WIB, indeks FTSE Futures melanjutkan pelemahan di level 6826.5 atau turun 1,05% dari penurunan 0,4% saat pembukaan. Sementara indeks DAX Futures juga masih berada di zona merah dengan penurunan 0,66% di level 11295. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar