Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Gugup Menjelang Pertemuan Grup Euro

Rabu, 11 Februari 2015 16:36 WIB
Dibaca 442

Monexnews - Bursa saham Eropa diperdagangkan mix menjelang pertemuan penting grup Euro nanti malam yang diperkirakan akan menjadi penentu posisi utang dan keanggotaan Yunani dalam zona Euro.

Yanis Varoufakis, Menteri Keuangan pemerintahan baru Yunani, akan menemui rekan sejawatnya setelah Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras berjanji akan mengakhiri bailout. Hal ini membuat pasar mengkhawatirkan masa depan Athena karena dana talangan periode saat ini akan berakhir di akhir bulan ini. Spekulasi akan adanya kesepakatan antara Yunani dengan kreditur internasionalnya telah mendorong penguatan pasar saham Eropa di hari Selasa, sampai komentar Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Scheuble, yang kembali menegaskan penolakan untuk negosiasi program baru. Pertentangan ini membuat pasar gugup menantikan perkembangan dari rapat darurat di Brussel nanti.

Saham Reckitt Benckiser Group Plc menjadi saham dengan performa terbaik dalam indeks FTSE dengan kenaikan 3,76% setelah mengumumkan penjualan kuartal IV yang melampaui estimasi dan akan menjalankan strategi hemat-biaya untuk menangani kondisi pasar yang lesu. Saham Sky plc. mencatatkan performa terburuk dengan penurunan 3,20% di hari Rabu setelah investor mencerna berita perusahaan layanan hiburan dan komunikasi Inggris ini sepakat membayar 4,1 miliar poundsterling untuk hak siar tayangan sepak bola liga Premier selama 3 tahun sampai dengan tahun 2019. Nilai ini 83% lebih tinggi dari pembayaran hak siarnya tiga tahun lalu.

Sampai dengan 16.33 WIB, indeks FTSE naik 0,05%, indeks DAX turun 0,06%, dan indeks CAC turun 0,36%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar