Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Gugup Sebelum Vote Parlemen Yunani Yang Kedua

Rabu, 22 Juli 2015 15:43 WIB
Dibaca 1389

Monexnews - Bursa saham Eropa kembali melemah seiring kegugupan menantikan hasil pemungutan suara parlemen Yunani yang kedua terkait reformasi penghematan baru untuk mendapatkan dana bailout ketiga. Bursa Eropa juga mengikuti pelemahan global dan kecewa merespon laporan keuangan terbaru. Tanpa persetujuan parlemen untuk mereformasi perbankan dan sistem peradilan, Yunani akan kesulitan meyakinkan para kreditur untuk memulai negosiasi bailout ketiga.

Semalam Wall Street berakhir melemah setelah beberapa perusahaan blue chips, diantaranya: Apple; IBM; Verizon; dan United Technologies, melaporkan laporan keuangan yang mengecewakan. Saham Apple anjlok hampir 7% dalam perdagangan after-hours Apple melaporkan penurunan penjualan untuk kuartal ketiga dan memproyeksikan revenue yang keduanya lebih rendah dari prediksi pasar. Kekecewaan pasar terhadap laporan finansial Apple turut berdampak pada saham ARM yang turun sekitar 3% dalam bursa FTSE 100. ARM merupakan perusahaan desainer chip untuk hampir semua ponsel pintar dan Apple merupakan salah satu kliennya. Sementara saham EasyJet yang naik 4,8% membatasi penurunan FTSE seiring kenaikan laba tahunan sampai dengan 14%.

Pukul 15:41 WIB, indeks FTSE Futures yang dibuka turun 0,29% semakin tertekan di level 6669.5 atau 0,63% lebih rendah. Sementara indeks DAX Futures yang dibuka melemah 0,37% kini berada di level 11577 atau turun 0,2%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar