Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Hijau di Awal Pekan

Senin, 19 Januari 2015 17:46 WIB
Dibaca 740

Monexnews - Bursa saham Eropa mengauat di awal pekan ini, perhatian investor terfokus pada European Central Bank yang diperkirakan akan meluncurkan program pembelian obligasi pemerintah pada rapat kebijakan moneter pekan ini.

Spekulasi pembelian obligasi pemerintah oleh ECB semakin kencang setelah European Court of Justice mendukung pembelian obligasi pemerintah oleh bank sentral Eropa tersebut melalui program Outright Monetary Transaction (OMT). Persetujuan tersebut diberikan setelah German menentang kebijakan OMT. Langkah Swiss National Bank yang menghilangkan batas nilai tukar franc terhadap euro serta menurunkan suku bunga juga diduga sebagai antisipasi program pembelian obligasi ECB.

Sementara itu dari Yunani partai Syria yang merupakan partai anti bailout dilaporkan memperlebar jarak hasil polling jelang pemilu parlemen pada hari minggu mendatang. Harian Vima melaporkan dalam survei yang dilakukan pada periode 13 - 15 Januari partai Syria memimpin sebesar 3,1% dari partai New Democracy pimpinan PM Antonis Samaras. Selisih sebelumnya sebesar 2,6%. 

Indeks FTSE 100 menguat 0,1% menjadi 6555,71, CAC 40 Perancis naik 0,12% menjadi 4384,14, dan DAX Jerman memimpin 0,45% menjadi 10213,79. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar