Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news Inflasi Inggris tumbuh pada laju tahunan 1.6% di Desember vs 1.2% di November, estimasi 1.4%

stock-index Stock Index

Bursa Eropa Ikuti Jejak Asia

Senin, 20 Januari 2014 17:34 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah tipis pada hari Senin, mengikuti jejak bursa Asia setelah data menunjukkan tingkat pertumbuhan di China terus melambat, sementara peringatan laba dari Deutsche Bank turut membuat investor cemas terhadap kondisi di Eropa. FTSEurofirst 300 melemah tipis, dengan sektor perbankan turun hampir 1% setelah Deutsche Bank merilis peringatan laba. Saham milik Deutsche Bank anjlok sebesar 4.2% setelah melaporkan kerugian mencapai 1.153 milyar euro (1.56 milyar dollar) pada kuartal keempat tahun 2013 pada hari Minggu lalu.

"2014 akan menajdi tahun yang sulit dan mirip dengan tahun 2013 bagi perbankan," ucap Dirk Becker, wakil kepala riset Jerman pada Kepler Cheuvreux. Namun ia menambahkan “Deutsche Bank selalu mengatakan biaya litigasi dan restrukturisasi meningkat.. namun menurutku sahamnya tidak seharusnys terkena aksi jual karena semua beban tersebut telah diantisipasi oleh pasar dan sudah termasuk dalam hasil tahun 2013."

Bursa saham Eropa juga merespon data terkini dari China, negara perekonomian terbesar kedua dunia. Perekonomian China bertumbuh sebesar 7.7% pada kuartal terakhir tahun 2013, di atas ekspektasi untuk pertumbuhan sebeasr 7.6%, namun turun dari kuartal sebelumnya sebesar 7.8%. Meski demikian, gross domestic product (GDP) China turun ke level paling lambat dalam 14 tahun.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar