Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Ikuti Rally Bursa Asia

Kamis, 9 Juli 2015 15:36 WIB
Dibaca 2563

Monexnews - Bursa saham Eropa kembali menguat berkat rally sektor pertambangan dan saham-saham China. Investor juga lebih optimis mengikuti perkembangan Yunani dan berspekulasi para kreditur akan merespon positif proposal reformasi sehingga kesepakatan utang akhirnya dapat tercapai.

Dalam pidatonya pada Parlemen Eropa, Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menginginkan kesepakatan yang adil setelah para pemimpin Uni Eropa hanya memberinya waktu 5-hari untuk merumuskan langkah reformasi yang meyakinkan. Pemerintahan Yunani melayangkan permintaan pada European Stability Mechanism untuk meminjam dana agar dapat memenuhi kewajiban pembayaran dan menjaga kestabilan sistem finansial. Yunani juga berjanji akan menjalankan langkah-langkah reformasi pajak dan dana pensiun.

Sektor pertambangan, yang sangat sensitif pada perkembangan China, memimpin penguatan saham-saham Eropa. Saham perusahaan pertambangan Rio Tinto naik 1,2% dalam indeks FTSE 100. Sementara papan penguatan DAX Jerman dipenuhi perusahaan otomotif yang tertopang pelemahan Euro. Saham produsen Continental AG naik hampir 3% diikuti saham Volkswagen dengan kenaikan sekitar 2%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar