Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Langsung Koreksi di Awal Pekan

Senin, 7 Oktober 2013 14:42 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Bursa saham Eropa terpantau melemah di awal sesi perdagangan Senin (07/10). Investor enggan melakukan aksi beli karena terpengaruh oleh penurunan futures saham Amerika Serikat dan krisis anggaran di Washington.

Pihak kongres masih saja enggan memberikan restunya atas proposal kenaikan anggaran yang diajukan oleh pemerintah. Juru bicara DPR, John Boehner, kembali menegaskan komitmennya untuk tidak memberi izin kenaikan plafon hutang. Alasannya, pejabat legislatif khawatir pemerintah tidak akan mampu mengatasi masalah hutang jangka panjang dan menjaga keseimbangan belanja negara. Sikap keras kepala pejabat Republikan membuat pelaku pasar menghindari aksi beli dan trend koreksi kemungkinan masih akan berlanjut sampai adanya kata mufakat antara kedua belah pihak yang bertikai. Masalah plafon hutang lebih mengarah pada proses tawar menawar politik ketimbang peran kelembagaan. 

Indeks Stoxx Europe 600 dibuka anjlok 0.7% ke posisi 307.80. Indeks DAX 30 Jerman melemah 1.1% ke 8,529.09 dan CAC 40 Prancis turun 1% ke 4,119.54. Di Inggris, FTSE 100 index merosot 0.6% ke posisi 6,413. Saham-saham perbankan, energi dan farmasi memimpin koreksi harga di berbagai penjuru Eropa. Saham Total SA Prancis mencatat pelemahan tajam 1.3% dan BNP Paribas SA membukukan penurunan 1% seraya menandai kinerja terburuk pada masing-masing sektor emiten. Nilai tukar Euro kini tercatat pada level 1.3569 per Dollar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar