Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Melemah Hadapi Tenggat Waktu Yunani

Rabu, 1 Juli 2015 3:08 WIB
Dibaca 1498

Monexnews - Bursa saham Eropa masih melemah, dengan investor waspada mengamati perkembangan krisis utang Yunani. Pelemahan indeks-indeks saham Eropa di sesi kedua lebih kecil dibandingkan kejatuhan sehari sebelumya setelah secara mengejutkan Athena mengumumkan referendum terkait penawaran langkah penghematan dari para kreditur sebagai ganti mendapatkan dana bailout.

Pemerintahan Yunani meminta bailout baru sebelum kebangkrutan akibat gagal membayarkan kewajiban pada International Monetry Fund (IMF) dan bahkan sebelum bailout yang sedang berjalan masih berlaku. Namun para krediturnya telah menolak permintaan Yunani, sehingga Athena untuk pertama kalinya dalam lima tahun tanpa bantuan finansial dari Uni Eropa. Meskipun demikian, pasar tetap waspada sampai ada perkembangan signifikan yang menjurus pada kesepekatan, atau sampai referendum di hari Minggu.

Indeks FTSE Futures berakhir di level 6484.5 atau 1,41% lebih rendah, walau perekonomian Inggris di kuartal pertama direvisi naik menjadi 2,9% dibandingkan tahun lalu. Sementara indeks DAX Futures Jerman berakhir turun 0,83% di level 11006. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar