Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Melemah, Harga Komiditas Menjadi Fokus

Kamis, 23 Juli 2015 1:04 WIB
Dibaca 1290

Monexnews - Laporan earning yang mengecewakan dan berlanjutnya penurunan harga komoditas memperburuk sentimen pasar, membuat bursa saham Eropa melemah dua hari beruntun pada hari Rabu. Setelah sempat rebound pada hari Selasa, emas kembali melemah di hari Rabu, begitu juga dengan minyak mentah.

Proyeksi earning perusahaan AS, Apple Inc., untuk kuartal ke-empat yang lebih rendah dari ekspektasi turut membebani perusahaan teknologi Eropa seperti ARM yang merupakan penyedia semikonduktor utama Apple.

Sementara itu parlemen Yunani dijadwalkan mengadakan voting kedua untuk langkah-langkah penghematan yang diminta krediturnya. Negosiasi formal untuk program bailout ketiga Yunani baru dapat dilakukan saat langkah-langkah tersebut mendapat persetujuan legislatif. Pemerintah Athena memperkirakan negosiasi tersebut akan selesai pada 20 Agustus mendatang.

Dari Inggris, notulensi rapat Bank of England mengindikasi semakin banyak anggota yang mendukung kenaikan suku bunga lebih cepat. Meski seluruh anggota dewan setuju untuk mempertahankan suku bunga pada rapat bulan ini, namun dua anggota Ian McCafferty dan Martin Weale dalam beberapa bulan terakhir memberikan sinyal keinginan untuk segera menaikkan suku bunga, dalam notulensi kali ini disebutkan "sejumlah anggota" yang berarti setidaknya ada satu lagi anggota dewan yang ingin suku bunga segera dinaikkan. 

Indeks DAX Jerman melemah 0,7% menjadi 11.520,67, dan CAC Prancis melemah 0,5% menjadi 5.082,57. Indeks FTSE 100 Inggris merosot 1,5% menjadi 6.667,34, turun ke level terendah dua pekan. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar