Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Melemah Jelang FOMC Minutes

Rabu, 19 Februari 2014 19:08 WIB
Dibaca 604

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Rabu, dengan data pekerjaan yang lebih buruk dari perkiraan membebani FTSE Inggris, seiring investor menantikan rilis minutes pertemuan kebijakan terakhir Federal Reserve AS. Bursa juga tertekan oleh aksi profit taking investor menyusul penguatan saham dalam 9 dari 10 sesi perdagangan terakhir.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,5% dan 0,35%. Sementara FTSE Inggris telah terdepresiasi sekitar 0,45% sejauh ini.

Laporan Office for National Statistics menunjukkan tingkat pengangguran di Inggris naik menjadi 7,2% dalam periode 3 bulan hingga Desember, meskipun angka klaim pengangguran mencatat penurunan sebesar 27.600 pada bulan Januari. Angka tingkat pengangguran tersebut mementahkan ekspektasi 7,1% dari para ekonom.

Sementara dari Ukraina dilaporkan jika aksi kekerasan antara pengunjuk rasa dan polisi anti huru hara masih terus berlangsung. Kerusuhan tersebut dipicu oleh desakan partai oposisi terhadap pemerintah untuk menggelar pemilu presiden dan parlemen lebih awal. Uni Eropa sendiri berencana akan menggelar pertemuan khusus menteri luar negeri pada hari Kamis, untuk membahas permasalahan Ukraina. Yang diperkirakan akan menghasilkan sanksi terhadap pihak yang bertanggung jawab atas aksi kekerasan di ibukota Kiev.

Dengan agenda ekonomi yang tidak banyak, fokus investor pada hari Rabu nampaknya akan tertuju pada rilis minutes rapat Fed bulan Januari untuk mencari petunjuk lebih lanjut tentang masa depan kebijakan moneter bank sentral AS. Dalam rapat bulan lalu tersebut Fed memutuskan untuk kembali mengurangi program pembelian aset bulanan sebesar $10 milyar menjadi $65 milyar. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar