Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Melonjak Pasca Rilis CPI Zona Euro

Rabu, 7 Januari 2015 18:14 WIB
Dibaca 673

Monexnews - Saham-saham Eropa beranjak lebih tinggi pada hari Rabu pasca data menunjukkan zona Euro mulai memasuki deflasi, yang memacu spekulasi bahwa European Central Bank akan segera meluncurkan langkah-langkah stimulus. Namun keprihatinan tentang prospek pemilu di Yunani pada akhir Januari nanti, yang bisa memunculkan partai anti bailout sebagai pemenang, kemungkinan masih akan membayangi sentimen pasar.

CAC40 Perancis dan DAX Jerman melonjak, dengan masing-masing mengumpulkan 1,2% dan 1,1%. Diikuti oleh FTSE Inggris yang terapresiasi sekitar 1% dalam 3 jam pertama perdagangan.

Laporan Eurostat menunjukkan tingkat inflasi blok 18-negara jatuh ke teritori negatif pada bulan Desember untuk pertama kalinya sejak tahun 2009. Hasil tersebut telah menempatkan lebih banyak tekanan pada ECB untuk meluncurkan program pembelian obligasi seperti yang diadopsi Federal Reserve AS.

Sedangkan data terpisah memperlihatkan angka yang mixed, dengan tingkat pengangguran di Italia kembali mencatat rekor tertinggi baru pada bulan November. Kontras dengan Italia, tingkat pengangguran Jerman justru merosot ke rekor terendah pada bulan lalu.

(vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar