Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Mencoba Fokus Pada Laporan Keuangan

Kamis, 12 Februari 2015 16:09 WIB
Dibaca 586

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka mix dengan pasar berusaha mencerna berita hasil rapat darurat menteri keuangan grup Euro dan kumpulan laporan keuangan kuartal dari beberapa perusahaan termasuk Renault, Rio Tinto, dan Zurich Insurance Group.

Pertemuan selama sekitar enam jam antara menteri keuangan grup Euro di Brussel semalam gagal meraih kesepakatan untuk program pemberian dana talangan (bailout) Yunani. Pembahasan ini akan dilanjutkan Senin pekan depan, sementara itu para pemimpin Uni Eropa akan bertemu dalam konferensi di Brussel malam ini. Konferensi ini turut menghadirkan Perdana Menteri pemerintahan baru Yunani, Alexis Tsipras.

"Kami membahas kemungkinan perpanjangan. Bagi beberapa pihak itu menjadi pilihan tapi kami belum mencapai kesepakatan. Kami butuh waktu sedikit lebih lama," ucap Presiden Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem.

Sementara untuk saham korporasi, saham perusahaan otomotif Perancis Renault melesat 6% setelah melaporkan kenaikan laba walau menghadapi pasar Rusia yang semakin memburuk. Saham Rio Tinto naik 2,94% menyusul rencananya akan membeli kembali $2 miliar sahamnya dan melporkan kenaikan laba bersih tahunan. Sementara perusahaan keuangan Zurich Insurance Group turun 4,6% usai memutuskan tidak mengubah dividen, mematahkan prediksi analis akan adanya kenaikan.

Pasar saham Eropa kini berada di zona hijau dengan indeks Inggris FTSE naik 024%, indeks Jerman DAX naik 0,79% dan indeks Perancis CAC naik 0,22%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar