Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Mengawali Pekan Dengan Torehan Positif

Senin, 9 Juni 2014 23:41 WIB
Dibaca 417

Monexnews - Bursa Eropa mengawali perdagangan pekan ini dengan catatan positif, ditutup pada zona hijau, seiring saham AS menguat mendekati rekor tertinggi. Kinerja apik saham-saham pertambangan dan perbankan nampak mendominasi pergerakan pasar. Namun volume perdagangan masih tipis menyusul liburan publik di Perancis dan Jerman.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis ditutup menguat, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,2% dan 0,15%. Sedangkan FTSE Inggris mengakhiri sesi hari Senin sekitar 0,25% lebih tinggi.

Rally bursa Eropa pada hari Senin tidak lepas dari membaiknya sentimen pasar global, menyusul rilis data ekonomi China pada akhir pekan lalu. Ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu mampu membukukan lonjakan surplus perdagangan pada bulan Mei, dengan ekspor mencatat pertumbuhan tahunan 7%. Mood investor juga terbantu oleh data ekonomi Jepang, dimana GDP Jepang kuartal pertama direvisi naik menjadi 6,7% dari estimasi awal yang sebesar 5,9%.

Sementara dari Ukraina dikabarkan jika Petro Poroshenko, yang baru dilantik sebagai Presiden baru pada hari Sabtu lalu, telah menyatakan tekadnya untuk membawa perdamaian di kawasan yang tengah dibayangi oleh perang saudara itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar