Minggu, 21 Januari 2018

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Menguat Berkat Kejutan Stimulus Besar BoE

Jumat, 5 Agustus 2016 3:20 WIB
Dibaca 11481

Monexnews - Bursa Eropa menguat tajam sementara poundsterling melemah setelah Bank of England (BoE) menurungkan tingkat suku bunga acuan dan mengumumkan tambahan stimulus 170 miliar poundsterling untuk mengatasi dampak negatif Brexit.

BoE memangkas suku bunga ke rekor terendah baru 0,25%, menurunkan biaya pinjaman untuk pertama kalinya dalam lebih dari 7-tahun, dan mensinyalkan stimulus lain. Pasar sudah menduga akan ada penurunan suku bunga, namun terdapat kejutan dari keputusan bulat pejabat BoE untuk mengeluarkan paket darurat bernilai 170 miliar poundsterling, termasuk 60 miliar poundsterling untuk tambahan quantitative easing (QE).

Faktor laporan keuangan juga membantu penguatan pasar saham. Perusahaan elektronik terkemuka Jerman, Siemens, reli 4,5% setelah menyajikan performa kuartal ketiga yang lebih baik dari ekspektasi serta memberikan proyeksi yang lebih baik untuk tahun fiskal 2016. Penguatan pasar minyak mentah juga menguat sehingga menaikkan valuasi saham-saham energi seperti saham Royal Dutch Shell (+3,4%) dan BP (+0,32%).

Pada perdagangan hari Kamis (4/8), indeks FTSE Futures menguat 1,96% atau +129 poin di level 6712 di akhir perdagangan. Indeks DAX Futures naik 0,67% atau +69.5 poin di level 10234. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar