Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Menguat Di Awal Pekan

Selasa, 28 Mei 2013 3:58 WIB
Dibaca 338

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat, rebound dari penurunan mingguan pertama mereka dalam lebih dari sebulan, seiring saham perusahaan pembuat mobil dan teknologi menguat. Indeks Stoxx Europe 600 naik 0.3 persen menjadi 304.34 pada penutupan perdagangan.

Saham Vivendi SA naik ke level tinggi dalam dua bulan seiring Qatar Telecom QSC mengatakan bahwa mereka akan naikan tawarannya sampai $12 milyar untuk saham media Perancis dan perusahaan telekomunikasi Marox Telecom SA. Saham Fiat Spa menguat 4.4 persen setelah menteri perindustrian Italia menawarkan bantuan untuk mempertahankan pabrik di negaranya. Sementara saham Club Mediterranee SA naik melonjak hampir menuju rekor setelah hari libur Perancis, operator resort tersebut mengatakan bahwa mereka dapat tawaran dari dua pemilik saham.

Bursa saham Eropa turun pada pekan lalu seiring investor memperdebatkan kapan Federal Reserve akan pertimbangkan kembali stimulus moneternya, sementara itu sebuah laporan menunjukkan manufaktur China secara tak terduga merosot. Pasar ekuitas di AS dan Inggris ditutup pada hari Senin karena libur.

“Kami telah melihat koreksi yang cukup kuat, terutama di Amerika Serikat, dan sepertinya beberapa investor berpikir bahwa koreksi ini berakhir dan mereka siap untuk kembali kedalam pasar,” kata Raimund Saxinger, analis di Frankfurt-Trust Investment GmbH. “Penutupan pasar Inggris tentu berpengaruh penting karena cukup tipisnya likuiditas.”

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar