Minggu, 21 Januari 2018

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Menguat di Tengah Optimisme RUU Pajak AS

Senin, 18 Desember 2017 16:23 WIB
Dibaca 1819

Monexnews -Bursa Eropa dibuka menguat pada perdagangan awal pekan, Senin (18/12/2017), di tengah ekpektasi RUU Pajak AS akan disahkan di pekan ini.

Indeks Stoxx 600 yang berisi saham-saham unggulan perusahaan di seluruh Eropa diperdagangkan naik 0.91 persen, dengan semua sektor mengalami penguatan. Sementra indeks FTSE London menanjak 0.55 persen ke 7531.75, DAX di Bursa Frankfurt Jerman merayap 1.09 persen dan CAC Perancis  menguat 1.20 persen.

Investor memburu saham-saham perusahaan teknologi yang berbasis di Eropa sehingga saham sektor ini menguat lebih dari 1.3 persen dikerek berita rencana pengambilalihan pembuat chip Gemalto oleh perusahaan luar angkasa dan pertahanan Prancis Thales senilai EUR4.8 miliar. Saham kedua perusahaan langsung merokte 6 persen usai berita ini dirilis ke publik.

Penguatan saham Eropa juga didongkrak berita seputar RUU Pajak AS yang bernada optimistis. John Cornyn, Senator AS Partai Republik mengatakan yakin di pekan ini Senat akan menyetujui undang-undang tersebut, dengan menyebut hari Selasa sebagai kemungkinan besar persetujuan.

Sementara itu, Brady, perwakilan dari House of Representative mengatakan pada Fox News bahwa pihak wakil rakyat memiliki harapan sama dengan warga Amerika Serikat untuk persetujuan undang-undang pajak pada hari Selasa.

Perusahaan asal Denmark yang memiliki eksposur besar ke pasar AS akan diuntungkan dengan adanya pemotongan pajak ini sehingga akan menebalkan laba. (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar