Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Menguat Empat Hari Beruntun

Selasa, 24 Desember 2013 0:15 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat empat hari beruntun menyusul data ekonomi yang positif dari AS menopang sentimen konumen akan pemulihan negara dengan perekonomian terbesar di dunia tersebut. Dengan tidak adanya data ekonomi yang dirilis dari Zona Euro, maka sentimen investor tertuju pada data AS.

Indeks sentimen konsumen AS pada bulan Desember naik ke level tertinggi sejak bulan Juli. Estimasi akhir University of Michigan/Thomson Reuters  menunjukkan sentimen konsumen mencapai angka 82,5, tidak berubah dari rilis awal, naik dari bulan November ketika menyentuh angka 75,1.

Sementara itu Departemen perdagangan AS merilis data belanja konsumen pada bulan November tumbuh 0,5%, dan merupakan laju tercepat sejak bulan Juni. Angka bulan November tersebut lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang direvisi naik menjadi 0,4%, dan sesuai dengan perkiraan para ekonom sebesar 0,5%. Pendapatan pribadi juga meningkat 0,2% setelah mencatat penurunan 0,1% pada bulan Oktober.

Indeks Stoxx Europe menguat 0,70% menjadi 323,40 merupakan penutupan tertinggi sejak 2 Desember. DAX Jerman berhasil mencatat rekor penutupan tertinggi setelah naik 0,94% menjadi 9488,82, dan FTSE Inggris berhasil menambah 1,09% menjadi 6678,61. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar