Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Menguat Seiring Investor Pantau Laporan Earning AS

Selasa, 9 April 2013 17:02 WIB
Dibaca 408

Monexnews - 

Bursa saham Eropa (SXXP) melonjak seiring Alcoa memulai musim earnings AS dengan laba yang mengalahkan perkiraan dan juga karena inflasi China naik kurang dari perkiraan. Bursa berjangka AS dan bursa saham Asia juga menguat.

BHP Billiton Ltd. dan Rio Tinto Group, yang merupakan perusahaan tambang terbesar di dunia, masing-masing sahamnya setidaknya menguat sebanyak 2.5%. Saham Repsol SA  melejit sebanyak 2.7% setelah  mereka mengatakan telah menemukan cadangan gas alam di Aljazair. Saham ICAP Plc tergelincir sebanyak 3 % seiring orang-orang yang familiar dengan perusahaan tersebut mengatakan bahwa broker mereka sedang diselidiki untuk kemungkinan adanya manipulasi untuk harga swap tingkat suku bunga.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat sebanyak 0.6 % untuk bergerak dikisaran 289.39 pada saat ini. Indeks kemarin rebound dari aksi jual terbesar dalam tiga hari sejak bulan Juli seiring hasil produksi industy Jerman mengalahkan perkiraan ekonom. Indeks telah menguat sebanyak 3.5% sejauh tahun ini. Kontrak pada indeks S&P 500 menguat 0.2%, sementara indeks MSCI Asia Pasific naik sebanyak 0.5%.

“Ini merupakan kenaikan yang luar biasa untuk pertama kalinya pada AS namun Eropa tidak jauh dibelakangnya,” kata Kevin Gardnier, kepala analis di Barclays Plc’s untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika di London, yang mengatakan kepada Francine Lacqua pada Bloomberg Television.” Meskipun zona Eropa sendiri tidak tumbuh dengan cepat, jika perekonomian global tumbuh dengan baik-baik aja, maka itu akan sangat membantu eksportir Eropa dan perusahaan multinasional lainya di bursa Eropa untuk membuat sahamnya terangkat juga.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar