Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Menguat Tipis Di Tengah Ketegangan Yunani

Selasa, 10 Februari 2015 16:08 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Bursa Eropa dibuka sedikit menguat di hari Selasa di tengah ketegangan antara Yunani dan kreditur internasionalnya. Namun FTSE kemudian merosot ke zona merah dengan perusahaan fashion Jerman Hugo Boss memimpin penurunan sebesar 4,6%. Penurunan saham Hugo Boss terjadi setelah perusahaan ekuitas Permira kembali menurunkan jumlah sahamnya pada perusahaan Hugo Boss sebesar 14% dari total kepemilikan sebelumnya sebesar 32%.

Investor masih berhati-hati mengawasi pasar keuangan seiring ketegasan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras untuk tidak memperpanjang bailout. Menteri Pertahanan Yunani, Panos Kammenos juga menyatakan jika Yunani gagal mendapatkan perjanjian utang yang baru dengan zona Euro, mereka masih bisa mencari di tempat lain. Pernyataan ini menyusul peringatan Jerman, negara perekonomian terbesar di zona Euro, bahwa Yunani akan kesulitan mendapatkan uang jika tidak melanjutkan program penghematan. Ketegangan di zona Euro semakin terasa setelah Presiden European Commission (EU) Jean-Claude Juncker juga memberikan peringatan bahwa Yunani jangan mengharapkan zona Euro akan tunduk pada permintaan Tsipras.

Sampai pukul 16.09 WIB tiga indeks di bursa Eropa terkoreksi dan berada di zona merah dengan indeks Inggris FTSE memimpin penurunan sebesar 0,55%, Jerman DAX turun 0,46% , indeks Perancis CAC turun 0,19%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar