Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Mixed di Akhir Pekan

Jumat, 12 September 2014 17:10 WIB
Dibaca 732

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak mixed pada sesi perdagangan terakhir pekan ini, seiring investor mulai menantikan pertemuan kebijakan Federal Reserve AS pekan depan sembari terus memantau perkembangan di Rusia dan Skotlandia

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tertahan di zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,3% dan 0,25%. Sementara FTSE Inggris mampu bertengger di teritori positif dengan mengemas kenaikan sekitar 0,1%.

Kenaikan yield Treasury AS pekan ini terus membayangi mood investor, dengan memicu kekhawatiran bahwa kenaikan suku bunga Fed belum sepenuhnya diantisipasi pasar. Sentimen investor juga terbebani oleh kekhawatiran seputar referendum kemerdekaan Skotlandia yang akan digelar hari Kamis mendatang.

Di samping itu, pelaku pasar masih terus menimbang dampak dari penambahan sanksi Moscow terhadap pemulihan ekonomi zona Euro yang rapuh. Paket sanksi terbaru yang diluncurkan Uni Eropa kemungkinan akan membuat bank-bank besar Rusia semakin kesulitan untuk mencari pinjaman di pasar keuangan. 

Dari sisi fundamental, data final inflasi Spanyol menunjukkan harga konsumen bulan Agustus turun 0,5% dibandingkan setahun sebelumnya. Sedangkan output industri blok Euro dilaporkan tumbuh 1.0% pada bulan Juli setelah merosot 0,3% pada bulan Juni. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar