Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Mixed di Tengah Pekan

Rabu, 10 Juli 2013 14:13 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka mixed dengan kecenderungan flat pada sesi perdagangan Rabu (10/07). Reaksi investor terhadap kabar downgrade kredit Italia oleh Standard & Poor's relatif datar.

Standard & Poor’s memangkas rating kredit Italia menjadi 'BBB' dari sebelumnya 'BBB+', dengan outlook negatif. Pasar keuangan Eropa sebelumnya juga tertekan oleh komentar pembuat kebijakan ECB, Joerg Asmussen, yang berpandangan jika suku bunga masih akan tetap rendah untuk jangka waktu lebih dari 12 bulan ke depan.

Untuk hari Rabu, sentimen negatif datang dari rilis laporan perdagangan China. Pada bulan Juni, nilai ekspor negara itu turun 3.1% dibandingkan satu tahun sebelumnya, sedangkan angka impor melemah 0.7%. Tidak heran jika pertumbuhan ekonomi juga diprediksi mengalami trend penurunan di semester II 2013. Sebagian besar bursa saham Asia sempat terlempar ke zona merah pasca rilis data China sebelum akhirnya pulih kembali.

Investor menahan diri jelang pertemuan Federal Reserve beberapa jam ke depan. Komentar Ben S. Bernanke tentang potensi penghentian stimulus sangat dinantikan oleh pelaku pasar. Di awal sesi, indeks DAX Jerman dibuka flat pada level 8,057.84 dan indeks gabungan Stoxx 600 juga stagnan di 294.57. Sementara FTSE 100 Inggris turun 0.1% ke 6,506.78 dan CAC Prancis flat di 3,843.38.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar