Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Mixed Menjelang Keputusan ECB

Kamis, 2 Mei 2013 17:24 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak mixed pada hari Kamis, di tengah kehati-hatian pelaku pasar menjelang pengumuman keputusan suku bunga European Central Bank. Sementara data ekonomi blok Euro yang baru saja dirilis menunjukkan peningkatan aktivitas sektor manufaktur pada bulan lalu.

DAX Jerman sejauh ini terpantau masih mampu bertahan di zona hijau dengan mengemas kenaikan 0,25%. Sebaliknya, CAC40 Perancis dan FTSE Inggris harus lengser ke teritori negatif dengan masing-masing kehilangan 0,3% dan 0,25%.

Sebagian besar ekonom yang disurvey percaya jika ECB akan menurunkan refinancing rate sebesar 25 basis poin menjadi 0,5% guna mendorong pertumbuhan di zona Euro. Ini akan menjadi penurunan suku bunga pertama sejak Juli 2012. Data awal pekan ini yang menunjukkan lonjakan pengangguran zona Euro ke rekor tertinggi dan laju inflasi yang melambat ke level terendah 3-tahun telah mendukung proyeksi pemangkasan suku bunga ECB.

Sedangkan data ekonomi yang dirilis hari Kamis menunjukkan aktivitas manufaktur di 17-negara blok Euro meningkat pada bulan April, naik menjadi 46,7 dari 46,5 pada bulan Maret.

Pernyataan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu juga tidak banyak membantu sentimen di pasar saham. Fed kembali mengulang pernyataan dari pertemuan kebijakan bulan sebelumnya, yang menegaskan bahwa mereka akan melanjutkan program pembelian aset hingga pasar tenaga kerja membaik secara substansial. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar