Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Mixed Menjelang Non Farm Payrolls

Jumat, 2 Mei 2014 17:55 WIB
Dibaca 598

Monexnews - Saham Eropa bergerak mixed pada hari Jumat menyusul rilis data-data ekonomi zona Euro yang cenderung memperlihatkan hasil flat. Para investor juga terlihat berhati-hati dalam mengambil posisi menjelang rilis data ketenagakerjaan AS yang krusial.

DAX Jerman dan FTSE Inggris bertahan di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,05% dan 0,1%. Sementara CAC40 Perancis tergelincir lebih dari 0,3%.

Data yang dirilis Eurostat beberapa saat yang lalu menunjukkan tingkat pengangguran zona Euro masih tetap stabil pada level 11,8% pada bulan Maret. Laporan lembaga statistik resmi Eropa ini juga menunjukkan jumlah orang yang menganggur di wilayah zona Euro mengalami penurunan sebesar 22.000 dalam kurun waktu Februari sampai Maret, dan 316.000 lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan data sebelumnya menunjukkan indikator aktivitas manufaktur blok Euro berakselerasi pada bulan April, mengindikasikan start kuartal ke-2 yang solid. PMI manufaktur zona Euro naik menjadi 53,4 dari 53,0 pada bulan Maret, yang sedikit lebih tinggi dari ekspektasi 53,3.

Bagaimanapun, fokus pelaku pasar hari ini nampaknya lebih tertuju ke data Non Farm Payrolls bulan April yang akan dirilis Departemen Tenaga Kerja AS pada pukul 19.30 WIB nanti. Para ekonom memperkirakan ekonomi AS telah menciptakan 210.000 lapangan kerja baru pada bulan lalu, meningkat dari 192.000 pada bulan Maret. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar