Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Mixed Pasca Rilis Data GDP

Jumat, 14 November 2014 17:49 WIB
Dibaca 726

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak mixed pada hari Jumat seiring investor mencerna beberapa data ekonomi terbaru zona Euro, di tengah berlanjutnya penurunan harga minyak mentah dunia. DAX Jerman dan FTSE Inggris harus merosot ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,05%. Sebaliknya, CAC40 Perancis mampu bertahan di teritori positif dengan mengumpulkan sekitar 0,2%.

Data GDP terbaru menunjukkan ekonomi blok 18-negara berekspansi 0,2% pada kuartal ke-3, dengan Jerman nyaris tergelincir ke dalam resesi. Sedangkan Perancis mampu menyajikan angka pertumbuhan yang lebih baik dari ekspektasi. Di Yunani, data GDP terbaru juga menunjukkan jika ekonomi berhasil keluar dari resesi 6 tahun. Namun ekonomi terbesar ke-3 zona Euro, Italia, masih terjebak dalam tren pertumbuhan negatif.

Sementara data terpisah menegaskan bahwa inflasi zona Euro secara keseluruhan tumbuh 0,4% pada bulan Oktober, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Saham-saham minyak terpantau masih terus berada di bawah tekanan pada perdagangan terakhir pekan ini, menyusul kejatuhan harga minyak mentah ke level terendah 4-tahun. Pelemahan harga logam juuga turut menyeret sektor pertambangan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar