Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Negatif, Terseret oleh Novo Nordisk

Senin, 11 Februari 2013 16:48 WIB
Dibaca 630

Monexnews - 

Bursa saham Eropa merosot, memperpanjang penurunan dalam dua minggu, seiring saham Novo Nordisk A/S mengalami penurunan yang signifikan dalam empat tahun terakhir. Indeks AS berjangka hanya sedikit bergerak, sementara sebagian besar bursa Asia ditutup untuk tahun baru Imlek.

Saham Novo Nordisk turun sekitar 15 persen di Kopenhagen setelah gagal mendapatkan dukungan dari AS untuk insulin yang baru. Sementara itu saham Royal Ahold NV reli sekitar 5 persen setelah setuju untuk menjual 60 persen sahamnya kepada ICA, yang merupakan retailer makanan terbesar di Swedia, untuk senilai $3.1 milyar. Bilfinger SE sahamnya menguat sebesar 1 persen setelah perusahaan konstruksi Jermna  melaporkan earningsnya yang hasilnya melampaui estimasi analis.

“Berhenti sejenak untuk mengambil nafas adalah cukup masuk akal” kata Henry Dixon, manajer keuangan di Matterley Ltd. di London, yang mengatakan kepada Mark Barton di Bloomberg Television di London. Kita telah dapatkan “permulaan yang baik untuk tahun ini.”

Sementara itu para menteri  zona Eropa akan bertemu hari ini untuk membahas bantuan untuk Siprus dan Yunani seiring ketatnya pemilu di Italia dan adanya skandal politik di Spanyol yang mengancam untuk menyalakan kembali krisis utang di kawasan itu. Kepala keuangan dari G-20 dan bank sentral akan bertemu di Moskow pada hari Jumat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar