Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Rally Pasca Kabar dari BOE, dan Stimulus BOJ

Sabtu, 1 November 2014 2:59 WIB
Dibaca 669

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat tajam pada hari Jumat setelah Bank of England merilis aturan leverage yang lebih ketat untuk dunia perbankan, serta peningkatan monetary base dari Bank of Japan.

Bank of England mengumumkan rencana untuk menaikkan rasio leverage perbankan sebagai upaya menambah kemampuan bank untuk menahan gejolak pasar keuangan dimasa mendatang. Bank di Inggris memiliki waktu hingga tahun 2019 untuk memenuhi rasio leverage 4,95%, dari saat ini 3%. BOE juga menetapkan rasio minimum sebesar 4,05%, dan jangka waktu yang diberikan tersebut lebih lama dari perkiraan analis, saham-saham bank menguat merespon pengumuman tersebut.

Bank of Japan mengejutkan pasar pada hari Jumat dengan menaikkan monetary base menjadi 80 triliun yen per tahun, dari sebelumnya 60 triliun - 70 triliun yen. Selain itu Goverenment Pension Investment Fund juga menambah jumlah saham domestik maupun asing pada portofolionya yang memberikan sentimen positif bagi bursa global.

Sementara itu dari zona Euro dilaporkan inflasi mencatat kenaikan tipis di bulan Oktober, memberikan sedkit titik cerah untuk European Central Bank meski masih jauh dari target sebesar 2%. Eurostat pada hari Jumat melaporkan indeks harga konsumen year-on-year sebesar 0,4%. Persentase tersebut sesuai dengan ekspetasi analis dan naik dari 0,3% di bulan September. 

Indeks FTSE 100 Inggris menguat 1,3% menjadi 6546,47, sementara CAC 40 Perancis naik 2,2% menjadi 4233,09. Indeks DAX Jerman rally 2,3% menjadi 9326,87. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar