Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Rapuh di Akhir Pekan

Jumat, 27 September 2013 14:50 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Bursa saham Eropa terpantau rapu di awal sesi perdagangan terakhir pekan ini. Investor kesulitan mengatur strategi jelang rilis data ekonomi regional dan ketidapastian isu plafon hutang Amerika Serikat.

Indeks DAX Jerman dibuka naik 0.1% ke posisi 8,671.90 dan CAC 40 Prancis memulai sesi dengan penguatan 0.1% ke 4,192.45. Indeks FTSE 100 dibuka melemah 0.1% ke posisi 6,561.19 dan indeks gabungan Eropa Stoxx 600 mencatat kenaikan 0.3% di awal sesi pada level 313.79.

Investor menunggu petunjuk arah dari hasil data ekonomi zona Euro, yang bisa mengkonfirmasi trend pemulihan ekonomi di benua biru. Di sisi lain, pelaku pasar enggan mengambil posisi lebih besar sampai isu plafon hutang benar-benar diketahui solusinya. Event krusial yang akan digelar beberapa jam ke depan antara lain pidato presiden European Central Bank (ECB) di hadapan media. Mario Draghi kemungkinan mengutarakan pendapatnya soal trend pemulihan di Eropa serta proyeksi ekonomi ke depan. Di Amerika Serikat, anggota dewan gubernur Federal Reserve Charles Evans juga dijadwalkan berbicara tentang iklim moneter terbaru di Amerika. Investor bisa mencari petunjuk tentang wacana pengurangan anggaran dan dinamika isu plafon hutang dari pidato Evans.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar