Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Bursa Eropa Rebound Jelang Pengumuman Kebijakan Bank Sentral

Kamis, 4 Juli 2013 16:17 WIB
Dibaca 423

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa mampu bangkit dari tekanan jual untuk kemudian diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis menjelang pengumuman kebijakan 2 bank sentral utama di blok Euro. European Central Bank diperkirakan masih akan mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada level 0,50%, dengan melanjutkan sikap kebijakan akomodatif.

Sedangkan Bank of England, yang menggelar pertemuan kebijakan pertama di bawah Gubernur baru Mark Carney diperkirakan juga belum akan melakukan perubahan kebijakan, terlebih setelah beberapa data ekonomi Inggris teranyar yang lebih baik dari perkiraan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,65% dan 0,85%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang telah terapresiasi sekitar 0,9% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Di luar itu semua, fokus pelaku pasar kemungkinan juga akan tertuju ke Yunani. Negara mediterania itu kembali menghadirkan kecemasan di kalangan investor setelah beberapa pejabat Departemen Keuangan mengatakan bahwa pemerintah tidak akan sanggup memenuhi target reformasi sektor publik sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Kreditur internasional sebelumnya telah menetapkan akhir pekan nanti sebagai batas waktu terakhir bagi pemerintah Yunani untuk memenuhi target, yang diperlukan untuk mencairkan €8,1 milyar($10,5 milyar) dana talangan tahap berikutnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar