Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Rebound Setelah Putin Tarik Pasukannya

Selasa, 4 Maret 2014 16:41 WIB
Dibaca 457

Monexnews - Bursa saham Eropa berhasil memangkas sejumlah penurunan tajam pada hari Senin lalu seiring laporan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan pasukannya untuk kembali ke markas. Indeks Euro Stoxx 600 diperdagangkan menguat sekitar 1%, rebound dari penurunan hari Senin yang membuat DAX melemah sekitar 3%, dengan investor masih fokus pada kejadian di Ukraina. Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan pasukan yang ambil bagian pada latihan militer pekan ini untuk kembali ke markas, menurut media lokal yang mengutip juru bicara Kremlin. Latihan militer teah digelar pada perbatasan Ukraina dalam beberapa hari ini namun tidak berhubungan dengan ketidakstabilan pada Ukraina, menurut Rusia.

Pengumuman tersebut, yang dirilis seiring dibukanya bursa saham Rusia di Moskow pada hari Selasa – memicu rebound dengan investor melihat adanya peluang untuk membeli saham. Indeks MICEX milik Rusia melejit hampir 5% pada pembukaan namun kemudian stabil untuk diperdagangkan naik sekitar 2.5%. Bursa saham Rusia telah kehilangan hampir 60 milyar dollar pada jumlah modal pasar di hari Senin, mengakhiri sesi dengan penurunan sebesar 11%, penurunan terburuk dalam 5 tahun

Semua bursa utama di Eropa dan semua sektor menunjukkan kenaikan pada awal sesi hari Selasa, bagaimanapun juga penguatan terbatasi oleh sektor minyak dan gas dengan berlanjutnya kecemasan mengenai jalur pipa minyak Rusia dan Ukraina menuju Eropa. Saham milik BP gagal untuk mencetak kenaikan dan diperdagangkan flat setelah sesi perdagangan dibuka. Ishaq Siddiqi, salah satu strategis pasar pada ETX Capital, mempercayai bahwa rebound ini tidak dapat bertahan lama. "Sentimen pasar masih rapuh dan cemas terhadap perkembangan di Ukraina,” menurutnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar