Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Sambut Baik Keputusan the Fed, Fokus Pada Serikat Perbankan

Kamis, 19 Desember 2013 15:24 WIB
Dibaca 549

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka menguat pada hari Kamis seiring investor di seluruh dunia bereaksi terhadap keputusan Federal Reserve untuk mempertahankan tingkat suku bunga dekat rekor rendah sementara memangkas program stimulusnya. Komite kebijakan moneter bank sentral AS pada hari Rabu kemarin memutuskan untuk mulai memangkas program pembelian obligasinya namun secara bertahap, memangkas pembelian aset bulanannya sebanyak 10 milyar dollar menjadi 75 milyar dollar terhitung mulai bulan Januari.

Namun the Fed nampaknya mencoba meredam dampak perubahan kebijakan tersebut pada pasar dengan mensinyalkan bahwa tingkat suku bunga akan tetap berada dekat nol untuk waktu yang lebih lama meski setelah tingkat pengangguran turun ke bawah level 6.5%. Berita lain dari AS yaitu Senat menyetujui kesepakatan anggaran 2 tahun pada hari Rabu untuk meredam pemangkasan belanja secara otomatis dan mengurangi resiko shutdown pemerintahan, mengalihkan fokus pada kebijakan belanja yang harus disetujui oleh Kongres hingga tanggal 15 Januari nanti.

Sementara itu di Eropa, zona euro dapat menjadi selangkah lebih dekat dalam menyepakati  serikat perbankan untuk pembentukan ulang sistem perbankan dan menghadapi krisis dan bank bermasalah di masa depan. Pemimpin di Eropa akan bertemu pekan ini pada KTT hari Kamis dan Jumat dan berniat untuk mencapai kesepakatan agar serikat perbankan dapat dimulai di tahun 2015. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Robin 19 Desember 2013
harga emas akan mengarah kemana master