Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Sambut Data PDB Jerman Dan Perancis

Jumat, 13 Februari 2015 15:59 WIB
Dibaca 653

Monexnews - Bursa Eropa dibuka menguat mengikuti sinyal positif pemulihan perekonomian zona melalui data Jerman dan Perancis. Dua negara yang mencakup setengah perekonomian zona Euro berhasil meyakinkan pasar akan membaiknya perekonomian benua biru tersebut. Data Produk Domestik Bruto (PDB) Jeman di kuartal IV naik 0,7%, lebih tinggi dari prediksi analis dengan kenaikan 0,3%. Sementara PDB Perancis mendekati stagnan namun tidak meleset dari perkiraan analis dengan kenaikan 0,1%. Data PDB kuartal IV zona Euro yang akan dirilis pukul 17.00 WIB diprediksi dapat mengonfirmasikan kondisi perekonomian klub 19 negara tersebut. Investor akan menantikan laporan Eurostat yang diprediksi tidak berubah dari periode sebelumnya dengan kenaikan 0,2%.

Saham produsen kosmetik L'Oreal dibuka menguat 3% berkat laporan penjualannya yang lebih tinggi dari estimasi analis. Penjualan kuartal IV L'Oreal naik 4,9%, melebihi ekspektasi 3,6% dan penjualan kuartal III yang naik 2,3%. Sementara saham perusahaan baja terbesar dunia, Archelor Mittal, melemah 1% setelah menyatakan labanya akan turun di tahun 2015, memupus prediksi kenaikan. Revisi ini karena lesunya sektor komoditas sejak tahun lalu telah menurunkan pertumbuhan pasar baja.

Terpantau sejauh ini bursa saham Eropa terus melanjutkan penguatannya, dengan indeks jerman DAX naik 0.68%, indeks Inggris FTSE naik 0,79%, dan indeks Perancis CAC naik 0,82%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar